Cara Pin Program di Taskbar dengan mudah di Windows 7

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh user untuk membuka program yang terinstall dikomputer. Langkah standar yang umum dilakukan oleh user adalah melalui start menu kemudian pilih all programs. Cara lain untuk mengakses program adalah dengan melalui icon program di desktop dan juga menggunakan shortcut key pada keyboard.

Cara diatas merupakan beberapa cara untuk membuka program yang ada dikomputer dan masih ada cara-cara yang lainnya. Tentunya user ingin dapat membuka program dengan cepat dan mudah. Salah satu cara untuk membuka program dengan cepat dan mudah adalah dengan cara pin program di taskbar. Dengan demikian user dapat dengan mudah dan cepat membuka program yaitu hanya dengan melakukan klik pada icon program di taskbar.

Cara pin atau meletakkan icon program di taskbar dapat dilakukan dengan mudah sebagaimana cara dibawah ini.

  1. Klik kanan pada icon program, baik icon program yang ada di desktop atau icon program yang ada di drive system kemudian pilih Pin To Taskbar.

    Pin Program di taskbar
  2. Selanjutnya anda bisa menggeser icon di taskbar pada tempat yang anda kehendaki.

    meletakkan icon Program di taskbar

5 komentar:

  1. kok gak ada ya menu pilihan pin to taksbar ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.kusnendar.web.id/2013/11/tidak-bisa-pin-program-ke-taskbar-windows-7-tidak-berfungsi-atau-rusak-ini-cara-mengatasinya.html

      Hapus
  2. oke terima kasih ..
    kunjungi juga lima-huruf.blogspot.com ya ...

    BalasHapus