Mengapa MSE Antivirus tidak bisa diinstall di Windows 8 ?

Mungkin pertanyaan ini pernah terlintas dibenak shobat yang merupakan pecinta MSE antivirus saat menginstall MSE antivirus di windows 8. Kok nggak bisa diinstall ya? Apa tidak kompatible? Apa filenya corrupt? .. ah.. pokoknya pertanyaan-pertanyaan lain yang senada. Padahal di windows xp maupun windows 7 dapat diinstall dengan mudah. Sehingga mungkin saja anda berniat untuk beralih ke antivirus yang lain untuk diinstall di komputer anda.

MSE antivirus windows 8

Sebenarnya MSE bukanlah tidak bisa diinstall dikomputer dengan OS Windows 8, namun Microsoft Security Essentials telah terintegrasi di dalam Windows 8. Artinya tanpa anda install program MSE, di windows 8 telah ada program antivirus tersebut sebagai windows Defender. Sehingga ketika anda install MSE di Windows 8 akan muncul peringatan “ You don’t need to install …… “ Dengan adanya windows defender yang mempunyai kesamaan dengan MSE maka untuk melakukan scan terhadap komputer, anda dapat melakukannya dengan menggunakan Windows defender. Dan agar dapat bekerja dengan baik sebaiknya windows defender (MSE) di windows 8 ini selalu anda update yang caranya sama seperti MSE antivirus pada umumnya.

Untuk menjalankan MSE antivirus di windows 8, anda dapat melakukannya dengan menjalankan program Windows defender. Caranya adalah buka Control Panel kemudian klik ganda pada windows Defender, maka MSE akan muncul dan siap untuk anda jalankan. Semoga artikel ini dapat menjadi hal yang bermanfaat bagi anda yang mempunyai perntanyaan diatas.

6 komentar: