Cara mengetahui volume RAM atau memory di komputer tanpa software

Seringkali ketika install windows atau software tertentu mewajibkan memory atau RAM dengan volume tertentu agar windows atau software tersebut dapat dijalankan dengan baik. Seringkali kita masih bingung cara mengetahui berapa RAM yang terinstall dikomputer atau laptop yang kita punya. Sehingga terkadang kita tidak memperhatikan system requirements atau spesifikasi komputer yang disyaratkan oleh OS windows maupun software tersebut agar dapat berjalan atau bekerja dengan baik. Akhirnya setelah terinstall barulah kita tahu atau bertanya mengapa softwaree atau windows tersebut tidak dapat bekerja sebagaimana yang kita kehendaki. Dan akhirnya tahulah kita bahwa salah satu penyebabnya adalah kurang besarnya volume RAM atau memory yang terinstall dikomputer kita.

Oleh karenanya sebagai user kita hendaknya selalu berhati-hati untuk menginstall software atau OS yang tidak sesuai dengan spesifikasi komputer maupun laptop. Dengan mengetahui spesifikasi komputer termasuk volume RAM, kita akan bisa memilih OS atau software yang sesuai dengan klasifikasi komputer kita.

Untuk mengetahui volume RAM atau memory komputer atau laptop dapat diketahui tanppa menggunakan software, walaupun dapat pula diketahui menggunakan software. Berikut ini adalah cara mengetahui volume RAM komputer atau laptop tanpa menggunakan software.

  1. Dengan membuka System Properties, caranya : Buka control panel kemudian pilih System atau bisa juga dengan cara tekan kombinasi tombol Window+Pause/Break di keyboard, maka akan muncul jendela system properties dan bisa anda lihat besarnya volume RAM yang terinstall.

    System Properties

  2. Dengan menggunakan DirectX Diagnostic Tool. Caranya buka menu run dengan menekan tombol window+R kemudian ketik dxdiag dan tekan enter. Maka akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tool yang menampilkan besarnya volume memory atau RAM yang terinstall dikomputer.

    DirectX Diagnostic Tool


Demikian cara mengetahui besarnya memory RAM yang terinstall dikomputer atau laptop, semoga bermanfaat bagi anda.

1 komentar:

  1. Ω Karomah KH. Hamid Pasuruan → http://goo.gl/Utfkoa

    Ω Rahasia Cara Mendatangkan Rizki Mengalir Terus → http://goo.gl/sDgGDk

    Ω 10 Sejarah Asal Kota Yang Ada Di Indonesia → http://goo.gl/Bv2r4Q

    Ω Kumpulan Masjid-Masjid DI Seluruh Dunia → http://goo.gl/3TL0Z1


    KUNJUNGI JUGA YANG LAINNYA :

    ♠ http://myselebritis.com

    ♠ http://journal-wanita.web.id

    ♠ http://videoeyang.blogspot.com

    ♠ http://sangkiai.blogspot.com

    ♠ http://bagusbenar.blogspot.com


    (O_O)


    ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

    BalasHapus