Cara Disable Enable Automatic Update Windows 7

Melakukan update windows merupakan hal yang disarankan kepada pengguna komputer. Hal tersebut karena sangat berpengaruh terhadap windows itu sendiri. Dengan melakukan update, maka kekurangan atau error maupun bug pada windows bisa diperbaiki. User bisa mengatur automatic update pada windows, sehingga setiap kali terkoneksi dengan internet maka windows akan mencari update untuk komputer secara background. Proses automatic update yang secara background inilah terkadang dapat membuat koneksi internet menjadi lambat atau kinerja komputer juga berkurang.

User bisa menonaktifkan ataui disable automatic update dengan cara seperti dibawah ini.
  1. Buka Control Panel kemudian pilih Windows Update

    Windows Updates

  2. Pada jendela yang muncul klik Change Settings

    Setting Windows Updates

  3. Pada pilihan Important Updates, pilih Never check for updates (not recommended) kemudian klik OK.

    Disable Windows Updates

  4. Sedangkan untuk cara enable automatic updates, silahkan pilih Install updates automatically (recommended) kemudian klik OK

7 komentar:

  1. apakan windows yang bukan ory bisa di update ???
    masalahnya window gua bukan windows ory...
    kalau di up date pasti eror donk...
    gimana solusinya,,,,
    thkx

    BalasHapus
  2. yang jelas makan waktu ampe 2,5jam untuk update windows 7 itupun masih belum kelar semuanya alias masih tersisa sekitar 600-an Mb yg perlu dilanjutkan, untung aja dirumah ada WiFi tetangga jadi ya gratis koneksinya.
    269Mb aja makan waktu sekitar 2,5jam lalu kalo 600Mb lagi bisa-bisa makan waktu setengah harian :(

    BalasHapus
  3. tapi punya saya tidak bisa berubah walaupun sudah diganti pada never check update. setelah shutdown kembali lagi ke install auto update

    BalasHapus
  4. gan, win update saya kalo konek internet pasti otomatis download sendiri... padahal udah di saya non-aktifin auto updatenya. tapi tetep download otomatis. mohon bantuannya.. makasih.

    BalasHapus