Cara mengunci komputer dengan password tanpa software

Mengamankan komputer ketika ditinggal oleh user adalah hal yang sangat direkomendasikan agar tidak diganggu oleh tangan-tangan jahil yang bisa merugikan pengguna. Salah satu cara untuk mengamankan komputer adalah dengan mengunci komputer. Pada system operasi windows telah terdapat fasilitas untuk mengunci komputer yang dapat anda gunakan dengan mudah dan aman yaitu fitur lock computer.

Dibawah ini adalah langkah-langkah atau trik untuk mengunci komputer menggunakan password dengan lock computer.
  1. Buatlah terlebih dahulu password administrator anda atau password user account anda. Caranya dapat anda baca pada halaman ini.
  2. Tekan kombinasi tombol Window + L pada keyboard untuk menjalankan lock komputer. Maka jendela login windows akan muncul.

    Lock computer dengan password
  3. Selanjutnya masukkan password administrator atau password user account anda untuk masuk ke windows
Dengan demikian maka komputer anda akan tetap-aman-aman saja selama orang lain tidak mengetahui password anda.

30 komentar:

  1. wah mantap nih saya cari-cari sob, ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
      syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...

      Hapus
  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  3. ...mantap gen ane berhasil.... membuanya...hee....

    BalasHapus
  4. makasih gan, ini yang saya cari dari kemarin

    BalasHapus
  5. sangat simple sob langkah-langkahnya.. mudah untuk dipraktekkan.. nice post dech..

    BalasHapus
  6. Hahhahaha
    Bocah Sd juga Tau yg Kaya gini mah. Easy bgnat.
    g di kasih tau juga da tau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sombong lu jing

      Hapus
    2. kalo ingin sombong aja g usah komen

      Hapus
    3. Ahh....bacok lu bau taik...gak usah komen nyombonk disini....emang loh pinteran apa? Paling idiot juga...pretttt

      Hapus
  7. mantap zob, dah saya coba dan berhasil!

    BalasHapus
  8. agan sekalian kalu mau lebih mantap pakai yang shortcut pakai perintah ini Kode-> rundll32.exe user32.dll, LockWorkStation nanti dia juga sama akan lock dan kita bisa ganti icon juga.. semoga berguna

    BalasHapus
  9. Makasih gan informasinya,
    Btw kalau selain windows xp caranya juga sama nggak gan? THanks"

    BalasHapus
  10. Artikelnya sangat bermanfaat.
    Terimah kasih sobat..

    BalasHapus
  11. Siip simpel dan mudah di praktekan

    BalasHapus
  12. makasi gan,, zemoga blog ini tmbah maju gan,,,

    BalasHapus
  13. apa bila di masukan password salah sampe beberapakali itu bakal gimana ya gan ?? RESPON **

    BalasHapus
  14. ada yang punya software hack fb ap ga...kalo ad yg punya akan sy beli

    BalasHapus
  15. semoga ini berguna bagi yang belum ngerti, kalo sudah ngerti ga usah sombong gitu aja

    BalasHapus
  16. kesal banyak tangan komputer jadi kacau,di lock aja

    BalasHapus
  17. Caranya sangat mudah, tinggal mendownload aplikasi bernama “Lock- A- Folder” di http://filehippo.com/download_folder_lock/

    Ukurannya tak tanggung – tanggung, hanya 1 MB saja, penggunaannya gimana ? tentu tidak ribet dan sangat mudah.

    Berikut ini langkah penggunaannya : cara password laptop

    BalasHapus
  18. berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengatasi problem atau masalah laptop khususnya mempercepat, install, reset, menghidupkan dan cek laptop incaralaptop

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎: +62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus