Cara mengaktifkan tombol Standby yang disable di Windows XP

Standby diperlukan ketika komputer anda tinggalkan dalam jangka waktu tertentu dan tidak sedang digunakan seperti download atau keperluan lainnya. Selama standby biasanya komputer akan berjalan dengan power yang sangat kecil sehingga seakan-akan komputer dalam keadaan mati, karena monitor akan mati dan harddisk juga mati, namun power komputer masih tetap nyala. Untuk mengembalikan lagi anda tinggal menekan tombol power untuk mengembalikan kepada keadaan semula seperti saat komputer anda tinggalkan. Dengan demikian proses standby akan sangat menghemat energi listrik anda.

Cara mengakses perintah standby ini dapat dilakukan melalui start kemudian klik Turn Off Computer. Pada saat komputer baru saja diinstall windows xp, biasanya tombol standby ini masih dalam keadaan tidak aktif, artinya tombol standby berwarna grey atau abu-abu seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

standby pada windows xp disable

Cara mengaktifkan tombol standby pada windows xp, dapat dilakukan dengan cara menginstall driver vga. Installah driver vga yang sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop anda. Carilah driver vga di internet, anda akan dapat memilikinya. Setelah anda install maka tombol standby akan menjadi aktif dan dapat anda gunakan.

enable standby pada windows xp

4 komentar:

  1. bgaimn cara ny memperbaiki chipset laptop

    BalasHapus
  2. aduh sayah bingung nie laptop sayah jadi ga mau keluar jendedla standby biasanya kalau di klik turnoff langsung keluar pilihan standby restar shutdown sekarang jadi ga mau gemana cara memperbaikinya yah tolong dong solusinya trimakasih

    BalasHapus
  3. sudah di instal vganya tapi tetap tidak aktif tombol stand by nya, gmana yaa?? mohon bantuan nya..thx

    BalasHapus