Cara disable atau uninstall Internet Explorer di windows XP

Internet Explorer

Internet saat ini merupakan salah satu sarana favorit bagi user untuk mencari referensi data dan juga untuk berbisnis secara online. Untuk berinternet ria user membutuhkan software atau aplikasi yang disebut dengan browser. Browser bawaan windows adalah Internet Explorer. Dengan menggunakan internet explorer user sudah bisa menjelajah atau berselancar di dunia maya. Namun saat ini sudah banyak muncul berbagai macam product browser yang dapat digunakan secara gratis, seperti Firefox, Opera, Safari, Chrome, dan masih ada beberapa yang lain.

Dari beberapa browser yang ada tersebut, beberapa user ada yang tidak mempergunakan internet explorer sebagai browser defaultnya. Meskipun tidak dipergunakan, namun internet explorer tetap berada di windows anda. Jika anda ingin menonaktifkan atau uninstall internet explorer dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka control panel kemudian klik ganda pada Add or Remove Programs

    Add or remove programs
  2. Pada jendela yang muncul klik Add/remove Windows Components

    Add or remove Windows Components
  3. Pada jendela yang muncul hilangkan tanda centang pada Intenet Explorer kemudian klik next

    Uninstall Internet explorer
  4. Tunggulah hingga proses selesai kemudian klik Finish.
  5. Maka internet explorer sudah tidak ada di komputer anda.
  6. Untuk mengembalikan atau install ulang internet explorer, Ulangi langkah diatas kemudian beri tanda centang pada internet explorer kemudian klik next sampai finish.

1 komentar: