Cara zoom atau memperbesar tampilan windows di windows 7 menggunakan Magnifier

Magnifier

Secara default tampilan jendela di windows 7 berada pada kondisi zoom 100%. Semua tampilan icon, program, menu-menu yang lain, tampilan program berada pada posisi standart 100% zoom. Pada tampilan setiap program (office, software, photoshop, dll) mempunyai besar tampilan standart 100% zoom.

Namun bagi sebagian user yang mempunyai kekurangan dalam hal penglihatan, sehingga semua tampilan standart 100% tersebut dianggap kecil atau mungkin kabur (buram) maka zoom atau memperbesar tampilan windows tersebut sangat diperlukan untuk memperjelas tampilan. Zoom tampilan obyek tertentu yang memang dirasa sangat kecil dan perlu untuk diperbesar agar menjadi lebih jelas detailnya, maka zoom in (memperbesar) sangat diperlukan.

Pada windows 7 telah terdapat fasilitas zoom in dan zoom out yang telah terintegrasi langsung di windows 7. Fasilitas untuk memperbesar atau zoom windows tersebut adalah Magnifier. Cara membuka Magnifier dapat anda lakukan dengan mengetikkan magnifier pada search program di start kemudian tekan enter. Setelah itu akan muncul jendela magnifier, untuk memperbesar silahkan klik tanda ⊕ (Zoom in) untuk kembali memperkecil silahkan di klik tombol ⊖ (Zoom Out).

Magnifier windows 7

Cara cepat menggunakan Magnifier adalah dengan kombinasi tombol window++ untuk zoom in dan tombol window+- untuk zoom out. Dengan demikian tampilan windows anda akan diperbesar dengan kelipatan 100% setiap kali anda tekan windows + + dan demikian pula sebaliknya akan diperkecil 100% jika di tekan window+-

Semoga berhasil dan sukses selalu.

8 komentar: