Cara Restart Windows Explorer Windows xp windows 7 windows 8

Restart Windows explorer dapat dipergunakan untuk mengaplikasikan pengaturan windows melalui registry editor tanpa harus restart komputer. Biasanya setelah melakuka perubahan setting di registry editor maupun gpedit, untuk mengaplikasikan perubahan setting tersebut maka komputer harus direstart terlebih dahulu. Dengan melakukan restart windows explorer, anda tidak perlu melakukan restart komputer sehingga akan lebih optimal dalam bekerja didepan komputer.

Restart dilakukan dengan cara mematikan kemudian menghidupkannya kembali. Jadi restart windows explorer dilakukan dengan cara mematikan windows explorer kemudian menghidupkannya lagi. Cara merestart windows explorer pada windows xp, windows 7, dan windows 8 dapat dilakukan dengan langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka taskmanager dengan cara klik kanan pada taskbar kemudian pilih start task manager atau dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl+Shift+Esc pada keyboard
  2. Buka Tab Processes kemudian pilih explorer.exe lalu pilih End Process.

    Task manager
  3. Maka explorer.exe akan mati atau disable.

Sedangkan cara menghidupkan atau enable explorer.exe silahkan ikuti langkah berikut ini.
  1. Masih di jendela task manager, klik File kemudian pilih New Task (Run)
  2. Ketikkan pada kotak yang tersedia “explorer.exe” (tanpa tanda petik) kemudian klik OK

    Restart explorer.exe
  3. Maka Windows explorer akan hidup atau enable lagi.

6 komentar:

  1. Masalhnya task mnager nya nggak bisa di klik,kenapa ya gan?padahal kursor jalan,semua nya nggak lelet ,tapi apapun nggak bisa di klik

    BalasHapus
  2. makasih banyak gan :D

    BalasHapus
  3. makasih banyak gan tentang share artikelnya, jadi nambah pengetahuan nih ane,, salam: http://www.tokoindofurniture.com/ sekalin ijin share gan..

    BalasHapus
  4. Kalau Udah Gk Bisa Di Klik Apa Apa
    Tekan Ctrl+Shift+Esc Nanti Kebuka Dah Tuh Task Manager
    :D

    BalasHapus