Cara merubah atau disable suara atau sounds startup shutdown di Windows 7

Saat bekerja di depan komputer atau laptop ketika komputer start up maupun shutdown dan user menutup sebuah program, atau terjadi error pada sebuah aplikasi dan lain sebagainya biasanya akan terdengar suara atau sound sebagai tanda pemberitahuan dari proses tersebut. Misalnya ketika anda menghidupkan komputer, maka saat startup tersebut akan terdengar suara komputer dinyalakan dan suara tersebut merupakan khas dari komputer saat dinyalakan. Demikian juga ketika anda mematikan atau shutdown komputer atau laptop maka akan terdengar suara yang sudah tidak asing lagi bagi anda, yaitu suara shutdown.

Sounds atau suara tersebut secara default telah ditetapkan oleh windows. Anda sebagai user administrator dapat merubah suara atau sound tersebut dengan sound yang lain bahkan anda dapat pula menonaktifkan sound tersebut. Cara untuk mengganti atau merubah dan menonaktifkan sound pada windows 7 dapat diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Klik kanan pada desktop kemudian pilih personalize
  2. Pada jendela yang muncul, pilih Sound yang berada di bawah tema windows 7

    Sounds Windows
  3. Pada jendela yang muncul, aktifkan tab sounds kemudian pada program events pilih windows logon atau windows logoff untuk mengatur suara login maupun suara shutdown atau bisa anda pilih yang lain kemudian pada opsi sounds klik tombol dropdown dan pilih salah satu sound yang anda kehendaki.

    mengganti Sounds Windows
  4. Untuk mencoba silahkan diklik pada Test. Untuk menggunakan sound atau suara yang lain milik anda sendiri silahkan diklik pada browse kemudian cari file sound dimana anda simpan diharddisk. Perlu diketahui file sound harus berextensi .wav.
  5. Untuk menonaktifkan sounds silahkan pilih none. Jika pengaturan dirasa cukup klik OK.

    Disable Sounds Windows

0 komentar:

Posting Komentar