Cara membuka Control Panel di Windows 8

Control panel adalah salah satu fasilitas atau program yang penting di Operating System Windows. Control panel digunakan oleh user untuk melakukan pengaturan-pengaturan windows, seperti pengaturan power options, tampilan desktop, pengaturan bahasa, dan masih banyak lagi pengaturan lainnya yang semuanya itu dapat dilakukan menggunakan control panel.

Dengan demikian Control Panel sering sekali dibuka oleh user untuk kepentingan diatas. Pada Windows 7 maupun XP, membuka control panel dapat dilakukan dengan mudah karena sudah familiar buat kita. Namun bagi user yang masih awam mengoperasikan Windows 8 akan mengalami kesulitan dalam hal membuka control panel. Nah bagi anda yang masih bingung untuk membuka control panel di windows 8, dibawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuka control panel di Windows 8.

  1. Tekan tombol window di Keyboard, kemudian ketik "control panel" maka akan tampil ikon Control Panel di jendela hasil search Apps. silahkan klik ganda pada ikon Control Panel tersebut.



  2. Arahkan kursor / mouse ke sebelah kanan dari desktop sehingga muncul charm bar, kemudian pilih Setting (gambar roda gigi).



    Setelah itu klik Control panel pada menu Setting tersebut.



  3. Maka Jendela Control Panel akan terbuka.




Semoga posting ini bermanfaat bagi anda ....

1 komentar: