Cara membuka program atau item dengan satu klik (single klik)

Secara default pada windows xp maupun windows 7 ketika membuka program atau sebuah file dengan menggunakan mouse, maka yang dilakukan adalah dengan cara klik ganda atau double clicks pada icon program atau file tersebut. Kecuali pada icon-icon yang berada di start menu yang bisa dibuka hanya dengan single klik atau satu klik saja. Hal tersebut dikarenakan icon-icon di start menu tersebut merupakan link icon atau icon yang terhubung dengan program tersebut, sehingga hanya dengan satu klik maka program atau file bisa dibuka. Lain halnya jika program atau file tersebut berada di jendela explorer maupun di desktop, maka klik ganda adalah cara untuk membuka file atau program tersebut.

Sebenarnya anda bisa mengatur agar dapat membuka sebuah file atau program hanya dengan satu klik saja. Jika tertarik untuk mencobanya silahkan diikuti langkah-langkah mengatur single klik berikut ini :

  1. Buka jendela explorer anda kemudian klik Tools dan pilih Folder options.

    Folder Options
  2. Pada tab General aktifkan pilihan Single click to open an item (point to select) dan pilih juga salah satu pilihan underline. Jika sudah klik OK.

    Mengatur single click
  3. Maka mulai dari sekarang anda sudah bisa membuka file dan program hanya dengan satu klik.

0 komentar:

Posting Komentar