Cara cepat berganti membuka program yang sedang dibuka atau swicth program

Sudah merupakan hal yang biasa terjadi yaitu dalam bekerja menggunakan komputer atau laptop seorang user akan menggunakan beberapa program sekaligus. Sehingga program atau aplikasi yang dibuka tidak hanya satu saja melainkan beberapa program atau aplikasi yang digunakan secara bergantian. Suatu misal selain membuka microsoft word, anda juga membuka program photoshop, excel, notepad, dan program lainnya.

Ketika anda berpindah dari satu program ke program lainnya, hal yang biasa dilakukan adalah dengan membuka program melalui icon program di taskbar. Hal yang menjadi sulit dilakukan adalah ketika menginstall suatu aplikasi yang tampilannya merupakan tampilan full screen dimana taskbar tidak tampak didesktop dimana anda perlu memasukkan serial number yang telah anda catat seperti di notepad atau program lainnya. Dalam hal ini user harus membuka program secara bergantian beberapa kali.

cara cepat beralih membuka program atau switch program

Untuk mengatasi hal tersebut diatas, atau untuk mempercepat proses switch program yang sedang berjalan atau terbuka, anda bisa menggunakan kombinasi tombol Alt+Tab. Caranya adalah tekan dan tahan tombol Alt kemudian tekan tombol Tab maka akan muncul sederetan screenshot program kecil didesktop. Tekan tombol tab beberapa kali sampai pada program yang diinginkan. Hal ini akan mempercepat anda untuk membuka dua program secara bergantian walaupun program yang sedang berjalan lebih dari dua program. Tekan saja Alt+Tab untuk berpindah ke program yang satunya, lakukan setiap anda berpindah ke program yang sebelumnya.

Demikian semoga bermanfaat bagi anda

4 komentar: