Cara memutar atau rotasi tampilan desktop di windows 7

Tampilan desktop secara default adalah mendatar atau landscape. Dengan tampilan seperti ini user dapat dengan mudah mengoperasikan komputer. Baik mengakses start, maupun icon-icon program yang ada didesktop maupun tampilan program-program yang sedang dijalankan seperti program microsoft office.

Desktop windows 7

Nah coba bayangkan umpama tampilan layar desktop atau tampilan dari monitor anda dirotasi atau diputar, bagaimana anda mengoperasikan komputer?? Tentu akan menjadi rumit dan sulit, karena cara pandang terhadap monitor juga berbeda dan arah penggunaan mouse juga berubah arahnya. Hal ini akan membuat user menjadi kesulitan untuk menggunakan mouse.

Jika anda ingin mencoba memutar atau merotasi tampilan desktop windows anda, silahkan diikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Klik kanan pada desktop kemudian pilih Graphic Options > Rotation > Pilih salah satu pilihan rotate to 90, 180, 270 degrees

    Rotate Desktop

  2. Maka tampilan desktop anda akan berubah atau berubah arah sesuai dengan putaran yang telah anda pilih. Cobalah gunakan mouse anda, apa yang terjadi ??
  3. Untuk mengembalikan desktop ke posisi semula silahkan pilih Rotate to Normal.

7 komentar: