Cara membuka Task Manager

Task manager adalah salah satu fasilitas atau fitur dari Windows Untuk melakukan perintah-perintah tertentu seperti mematikan program secara paksa, mematikan process yang sedang berjalan, mengetahui performance komputer tentang memory usage dan PF usage, melakukan stand by, restart komputer, log off komputer, shutdown komputer, Switch User.

Task manager
Windows Task manager sangat berguna sekali membantu anda ketika program atau process yang berjalan tidak dapat ditutup atau dimatikan dengan cara yang normal. Ketika anda merasa kesulitan untuk menutup sebuah program yang sedang berjalan, maka task manager dapat menjadi jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut. Atau bisa juga ketika anda merasa kesulitan untuk shutdown komputer, yang disebabkan tombol shutdown tidak muncul atau tidak aktif, Mematikan process yang berjalan secara background untuk mencegah komputer berjalan lambat.

Betapa pentingnya peran Task Manager tersebut, dan semoga anda akan selalu ingat ketika terjadi hal-hal tersebut diatas, cobalah menggunakan Task manager. Jika anda belum mengetahui cara membuka task manager, berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  • Cara pertama, sering dipergunakan oleh user adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete pada keyboard, maka akan muncul jendela Task manager.
  • Cara kedua adalah dengan membuka menu Run ( Window+R) kemudian ketikkan taskmgr dan tekan Enter, maka jendela Task manager akan muncul
Setelah itu gunakan task manager sesuai dengan kebutuhan anda.

15 komentar:

  1. Nice post.. utility windows yang sangat membantu para penggunanya..

    BalasHapus
  2. makasih banget gan tutorialnya
    sangat manfaatttt
    akhirnya bisaaaaa

    BalasHapus
  3. thx' tp knp kog gk bs klo pke komp d warnet cm ad plhn locl comp,switch user,log off,change password
    mohon bantuanx...
    thanks

    BalasHapus
  4. ma,af teman saya mau nanya nie gemana cara mengatasi laptop yang susah keluar jendela standbay jika di klik turnoff tida keluar jendela standbay nya mohon solusi nya

    BalasHapus
  5. cara menghentikan proses program. misal firus itu bagaimana..
    terima kasih

    BalasHapus
  6. bagaimana kalau ada tulisan "Task Manager has been disabled by your administator " ?

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah...beres. Makasih gan. Semoga sukses selalu. Met taon baru 2014....dari Bang Agus-Jakarta.
    bang_agus2006@yahoo.com

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Mantap gan, sangat bermanfaat skli. Sya Ismal Pirdaus 1811500082 Stmik atma luhur pangkalpinang

    BalasHapus